简体版  繁体版

 侨友乐 > 侨友专辑 > 印尼美食烹调方法 > 印尼美味佳肴之辣豆瓣酱伴香鱼/Ikan Tauco Pedas

印尼美味佳肴之辣豆瓣酱伴香鱼/Ikan Tauco Pedas

印尼美味佳肴之辣豆瓣酱伴香鱼/Ikan Tauco Pedas 

图片及印尼文原文取自Herti Kitchen

ddrwx2译于2014年8月5日


Ikan Tauco Pedas: 

Tahun lalu waktu mudik ke indonesia, saya makan ikan bakar dgn siraman sambel tauco. 

Sayangnya sambel tauconya manis banget, gak sesuai dgn kita yg doyan pedes2. 

Siang ini coba bikin ah.....udah kebayang pokoknya mesti pedessss dan segerrr!

Bumbunya mesti banyak biar bisa dicocol sama nasi anget. 

Kebetulan nih lagi punya kakap merah yg kecil2, segede telapak tangan lah. 

Oh iya, kalau ada tauco nya pake tauco cianjur deh... 

Pokoknya tauco yg butiran kedelainya masih kelihatan fresh dan rasanya juga 

gak terlalu asin.

辣豆瓣酱伴香鱼:

去年当我回到印尼的时候, 曾吃过淋有豆瓣酱的烤鱼肉。

可惜其豆瓣酱味道很甜, 不合我们爱吃辣的口味。

今天中午我试着自己来做, 啊.....结果真的做出了具有主要爽口辣味的这种香鱼!

这种美味烤鱼的配料必须较多以便可伴热米饭而食。

实际上必须采用如手掌般大小的红鲈鱼。

哦, 还有, 如果有, 最好采用西爪哇cianjur豆瓣酱。

总之必须采用其新鲜而不太咸的豆瓣酱。

Bahan:                          材料:

6 ekor kakap merah, bersihkan   六只红鲈鱼, 开膛后请洗

Bumbu:                                配料:

10 cabe merah (haluskan)              10颗红辣椒(捣碎)

6 bawang merah, iris                  6瓣葱头, 切片

4 bawang putih, iris                  4瓣蒜头, 切片

1/2 bh tomat , potong kecil2          半个西红柿, 切成小块

Bawang daun, iris halus, secukupnya   葱叶, 切细, 足量

2 cm lengkuas                         2厘米南姜

3 lbr daun salam (biar wangi)         3片沙榄叶(作香料用)

2 sdm tauco cianjur                   2茶匙cianjur豆瓣酱

Cara membuat: 

Lumuri ikan dgn air jeruk dan garam. Biarkan bbrp saat. 

Goreng ikan hingga matang. Sisihkan. 

Ambil sedikit minyak bekas menggoreng ikan, tumis bawang merah, 

bawang putih, lengkuas dan salam hingga harum. 

Masukkan cabe merah, tumis kembali hingga matang. 

Tambahkan air panas secukupnya, masukkan tauco, bawang daun dan tomat. 

Bila perlu, tambahkan sedikit garam dan gula pasir. 

Masak dgn api kecil. 

Setelah cukup kekentalannya masukkan ikan goreng, aduk sebentar agar meresap. 

Angkat. 

Teman makannya gak perlu macem2, cukup nasi anget plus sayuran rebus, nikmattt...... 

烹制方法:

把柠檬汁和食用盐涂抹到鱼肉上。静置片刻。

把鱼肉煎熟。待用。

取用煎鱼时剩余的一点儿食用油炒香葱头片, 蒜头片, 南姜和沙榄叶。

投入红辣椒碎, 再炒到喷香。

加入足量的开水, 放入豆瓣酱, 葱叶和西红柿块。

需要时可加入少许食用盐和白砂糖。

用小火煮。

稠度足够以后放入煎熟的鱼肉, 翻炒一下以使配料渗入到鱼肉里。

取出。

伴食料不需太多种, 只需热米饭加熟蔬菜即可, 请快乐品尝.....!


Posted @ 2014/8/4 10:58:17  阅读( 2433)  评论( 0)  
最新更新
  • 印尼美味点心之白雪公主糕/Putri Salju
  • 印尼美味小吃之腌水果/Asinan Buah
  • 印尼美味佳肴之馄饨皮/Kulit Pangsit
  • 印尼美味佳肴之青椒伴豆酵饼什锦菜/Lodeh Tempe Cabe Ijo
  • 印尼美味佳肴之辣味鱼/Ikan Rica Rica

  • 最新评论
    输入验证码查看评论信息
    昵称 验证码
    <内容请勿超出2000个字,快捷键:Ctrl+Enter>
    最新通知

    (2018) 

    ~新年快乐~


                        (2015)


                        (2014)

    http://player.youku.com/player.php/sid/XNTA0OTcwNjcy/v.swf
                        (2013)

    http://player.youku.com/player.php/sid/XMzM0ODcwNTky/v.swf
                         (2012)

     

    http://player.youku.com/player.php/sid/XMjQxMTI3MTE2/v.swf
                        (2011)

      

    侨友

    ddrwx2

    公司 侨友乐
    群组 广州
    个人首页 个人首页
    我的相册  我的相册
    给我留言  给我留言
    我的栏目
    栏目推介

    侨友活动专辑

    侨友特辑专辑

    视频制作汇总

    走走华侨农场系列报道

    走走侨友系列报道

    文章搜索
    日期控件
    聚合索引

    邮址:qiaou.com@163.com侨友乐邮箱) 电话:13610085532       侨友乐
    网址: http://www.qiaou.com  粤ICP备14074093号      微博:http://weibo.com/qiaou(手机:http://weibo.cn/qiaou) 
    声明:本站成员原创作品,未经许可请勿盗链,违者必究! 
    copyright @ 侨友乐(www.qiaou.com)版权所有